Manfaat Semangka Untuk Perawatan wajah (Pengetahuan) - Pengetahuanumum21

Manfaat Semangka Untuk Perawatan wajah (Pengetahuan)


Semangka
(Citrullus Vulgaris Schard)


Semangka tumbuh menjalar di atas tanah atau memanjat dengan menggunakan sulur-sulur atau pembelit. Buahnya berbentuk bola sampai bulat memanjang,
Langsung saja kita bahas mengenai sifat dan khasiat buah semangka yaa gaeesss..


  1. Sifat dan Khasiat
  • Kulit buah dan daging buah yang rasanya manis,sifatnya dingin,afinitas ke jantung,lambung, dan kandung kemih. Kulit buah semangka digunakan untuk pengobatan bengkak karena timbunan cairan pada penyakit ginjal,kencing manis (diabetes mellitus),gatal karena tanaman beracun,sakit sewaktu bangun tidur pagi akibat alcohol (hangover),migraine,mencegah kerontokan rambt,menghaluskan kulit,mencegah flek hitam diwajah,kulit kasar,luka bakar dan terbakar matahari..
  • Daging buah digunakan untuk pengobatan pingsan karena udara panas (heat stroke),rasa letih,demam,haus disertai mulut kering,napas berbau,air kemih warnanya gelap dan kuning tua,nyeri sewaktu kencing,perut kembung karena banyak gas, susah buang air besar (sembelit),sakit tenggorokan,sariawan,hepatitis, tekanan darah tinggi (hipertensi),disfungsi ereksi (impoten),meningkatkan kesuburan pria,keracunan alcohol (alcoholism),asam urat tinggi,dan menghilangkan kerutan diwajah.



2. Cara pemakaian

Bagian yang digunakan untuk pengobatan adalah kulit buah,daging buah dan biji. Untuk obat yang diminum,rebus kulit semangka (10-30 gram).bisa juga makan daging buahnya atau dijus secukupnya.

Untuk pengobatan luar,gosokan kulit buah pada kepala untuk mencegah kerontokan rambut atau gatal-gatal karena tanaman beracun. Gunakan juga air rebusan kulit buah untuk cuci muka yang berjerawat,kulit ysng berkudis ataupun biang keringat. Lakukan secara rutin..

1 Response to "Manfaat Semangka Untuk Perawatan wajah (Pengetahuan)"

Iklan Tengah

Iklan Bawah Artikel